Entri yang Diunggulkan

Guruku bukan panutanku

Image
Senin 25 februari 2019 Jam 13:50 wib Sebelumnya Saya sengaja tidak menuliskan cerita ini ke Wattpad karena saya lebih suka menuliskan cerita pribadi saya lewat bllog, Ok lanjut..... Saya adalah anak ke 6 dari 5 sodara. orang bilang saya ini adalah lelaki yang nakal, yang suka melawan guru. Sebenarnya saya tidak suka dengan guru yang mendidik dengan cara keras,  apalagi sampai berbicara yang tidak pantas untuk di ucapkan seorang guru kepada murid. Kenapa? Hey brow kita sesama manusia bukan nabi.  Mau guru, kades, lurah camat, presiden sekalipun semasih manusia dan bukan nabi tidak perlu di takuti tapi manusia hanya perlu saling "menghargai".  _Oke kembali kecerita_ Cerita lama waktu SD kelas 4 membuat pola pikir saya berubah. Bagaimana tidak ketika SD kelas 4 waktu itu saya selalu di ejek dan bangku saya di coret coret oleh teman wanita yang saat itu adalah musuh di kelas saya, semua anak anak hanya terdiam mendengar ejekan yg di ucapkan oleh teman wanita yang

Sejarah komputer generasi kedua


Pada tahun 1948, penemuan transistor sangat mempengaruhi perkembangan komputer. Transistor menggantikan tube vakum di televisi, Radio dan Komputer. Akibatnya ukuran mesin-mesin Elektronik berukuran drastis.
Transistor mulai digunakan di dalam komputer, pada tahun 1956. Penemuan lain yang berupa perkembangan memori inti-magnetik membantu pengembangan komputer generasi kedua yang lebih kecil, lebih dapat diandalkan, dan lebih hemat energi di banding para pendahulunya. Mesin pertama yang memanfaatkan teknologi baru ini adalah superkomputer. IBM  membuat superkomputer bernama Stretch  dan Sprery-Rand, membuat komputer bernama LARC. Komputer komputer ini ini yang di kembangkan untuk Laboratorium Energi Atom, dapat menangani sejumlah besar data, sebuah kemampuan yang sangat di butuhkan oleh peneliti Atom. Mesin tersebut sangat mahal dan cenderung terlalu kompleks untuk kebutuhan komputasi bisnis sehingga membatasi kepopulerannya. Hanya ada dua LARC yang pernah di pasang dan di gunakan: satu di Lawrence Radiation Labs di Livermore, California dan yang lainnya di US Navy Research and Development Center di Washington D.C komputer generasi kedua menggantikan bahasa mesin dengan bahasa Assembly. Assembly adalah bahasa yang menggunakan singkatan-singkatan untuk menggantikan kode biner.
Komputer-komputer generasi kedua ini merupakan komputer yang sepenuhnya menggunakan transistor dan memiliki komponen komponen yang dapat di asosiasikan dengan komputer pada saat ini, yaitu:
-Printer
-Penyimpanan dalam disket
-Memori
-Wistem operasi dan
-Program
Salah satu contoh penting komputer pada masa ini adalah IBM 1401 yang diterima secara luas di kalangan industri. Pada tahun1965 hampir seluruh bisnis-bisnis besar menggunakan komputer generasi kedua untuk memproses informasi keuangan.
Program yang tersimpan di dalam komputer dan bahasa programan yang ada di dalamnya memberikan fleksibilitas kepada komputer. Fleksibilitas ini meningkatkan kinerja dengan harga yang pantas bagi penggunaan bisnis. Bahasa pemrograman Common Business-Oriented Language (COBOL) dan Formula Transistor (FORTRAN) mulai umum digunakan. Bahasa pemrograman ini menggantikan kode mesin yang rumit dengan kata-kata, kalimat, dan formula matematika yang lebih mudah di pahami manusia. Hal ini memudahkan seseorang untuk memprogram dan mengatur komputer. Berbagai macam karier baru bermunculan (Programmer, Analis, dan ahli Sistem komputer) Industri peranti Lunak juga mulai bermunculan dan berkembang pada masa komputer generasi kedua ini.

Baca juga: Sejarah komputer generasi ke empat

Comments

Popular posts from this blog

Cara menonaktifkan dan mengaktifkan one-handed mode/ mode operasi satu tangan.

jalan tidak layak di 9 desa kecamatan patia kabupaten Pandeglang banten

Perbedaan antara lurah dan kepala desa/kades