Entri yang Diunggulkan

Guruku bukan panutanku

Image
Senin 25 februari 2019 Jam 13:50 wib Sebelumnya Saya sengaja tidak menuliskan cerita ini ke Wattpad karena saya lebih suka menuliskan cerita pribadi saya lewat bllog, Ok lanjut..... Saya adalah anak ke 6 dari 5 sodara. orang bilang saya ini adalah lelaki yang nakal, yang suka melawan guru. Sebenarnya saya tidak suka dengan guru yang mendidik dengan cara keras,  apalagi sampai berbicara yang tidak pantas untuk di ucapkan seorang guru kepada murid. Kenapa? Hey brow kita sesama manusia bukan nabi.  Mau guru, kades, lurah camat, presiden sekalipun semasih manusia dan bukan nabi tidak perlu di takuti tapi manusia hanya perlu saling "menghargai".  _Oke kembali kecerita_ Cerita lama waktu SD kelas 4 membuat pola pikir saya berubah. Bagaimana tidak ketika SD kelas 4 waktu itu saya selalu di ejek dan bangku saya di coret coret oleh teman wanita yang saat itu adalah musuh di kelas saya, semua anak anak hanya terdiam mendengar ejekan yg di ucapkan oleh teman wanita yang

Sejarah komputer generasi pertama yang wajib kamu tahu

Pada tahun 1941, Konrad Zuse, seorang insinyur Jerman membangun sebuah komputet, Z3, untuk mendesain pesawat terbang dan peluru kendali.Tahun 1943 Pihak Inggris pemecah kode rahasia yang dinamakan Colossus untuk memecahkan kode rahasia yang digunakan Jerman.
Dampak pembuatan Colossus tidak terlalu mempengaruhi perkembangan industri komputer di karenakan 2 alasan.
Pertama. Colossus bukan merupakan komputer serbaguna (general-purpose computer) ia hanya didesain untuk memecah kode rahasia.
Kedua. Keberadaan mesin ini dijaga kerahasiaannya hingga satu dekade setelah perang berakhir.
Usaha yang di lakukan oleh pihak Amerika pada saat itu menghasilkan suatu kemajuan lain. Howard H. Aiken (1900-1973) seorang insinyur Harvard yang bekerja dengan IBM, berhasil memproduksi kalkulator elektronik untuk Usaha navy, kalkulator tersebut berukuran panjang setelah lapangan bola kaki dan memiliki rentan kabel 500 mil, The Hardvard-IBM Automatis sequence Controller Calculator, atau Mark I, merupakan komputer rellay elektronik. Yang menggunakan sinyal elektromagnetik untuk menggerakkan komponen magnet.
Perkembangan komputer pada generasi ini adalah Elektronik Numerical Integrator and Computer (ENIAC) yang dibuat oleh kerja sama antara pemerintah Amerika Serikat dan University Of Pennsylvania. Terdiri dari 18.000 tabung vakum, 70.000 resistor dan 5.000 titik solder, komputer tersebut merupakan mesin yang sangat besar mengkonsumsi daya sebesar 160 KW.
Halaman 1
Kata 190
Karakter (tanpa spasi) 1.264
Karakter dengan spasi  1.448

Baca juga: Sejarah komputer generasi kedua

Comments

Popular posts from this blog

Cara menonaktifkan dan mengaktifkan one-handed mode/ mode operasi satu tangan.

jalan tidak layak di 9 desa kecamatan patia kabupaten Pandeglang banten

Perbedaan antara lurah dan kepala desa/kades